FANDOM

Crystal Gems
CGs
Status Profesional
Status

Aktif

Pemimpin
Anggota

"Crystal Gems (Permata Kristal)" adalah grup Batu Permata, yang tidak seperti sisa dari jenis mereka, berusaha untuk melindungi Bumi bukan untuk menyerang , melainkan sebagai penjaga manusia. Nama tersebutlah yang membedakan mereka dari Batu Permata di dunia Homeworld.

Anggota TerkiniSunting

  • Garnet: Pemimpin de facto grup dan seorang fusion. Mempunyai senjata berupa sarung tangan (gauntlet).
    • Sapphire: Sebagian dari Garnet. Dapat melihat kemungkinan-kemungkinan di masa depan.
    • Ruby: Sebagian Garnet. Mempunyai tenaga super.
  • Amethyst: Anggota dari kelompok yang mempunyai cambuk tiga ekor sebagai senjata, dan yang termuda selain dari Steven. Berbeda dengan Batu Permata lain (selain Steven, yang juga dari Bumi) Amethyst dibuat di Bumi.
  • Pearl: Anggota intelektual dari kelompok yang bersenjatakan sebuah tombak. Sangat suka bersih-bersih.
  • Steven Quartz Universe: Tokoh utama serial ini. Seorang hybrid setengah manusia-setengah permata dari kelompok yang bisa memakai perisainya sebagai senjata, juga anggota yang termuda. Merupakan anak dari pemimpin grup sebelumnya, Rose Quartz.

Fusion dari Crystal GemSunting

  • Opal (diungkap dalam "Giant Woman"): Permata menawan, tinggi dan langsing yang memiliki busur panjang. Fusion antara Pearl dan Amethyst.
  • Sugilite (diungkap dalam "Coach Steven"): Permata raksasa dan besar yang senjatanya berupa gada raksasa. Fusion Garnet dan Amethyst.
  • Sardonyx (pertama kali muncul dalam "Cry for Help"): Permata raksasa yang humoris, elegan dan formal yang bersenjatakan martil raksasa. Fusion antara Garnet dan Pearl.
  • Alexandrite (diungkap dalam "Fusion Cuisine"): Sebuah fusion bertangan enam dan bermulut dua, merupakan fusion dari Garnet, Pearl, dan Amethyst.
  • Stevonnie (debut dalam "Alone Together"): Seorang remaja yang merupakan perpaduan antara Steven dan Connie, manusia.
  • Garnet sendiri adalah fusi Ruby dan Sapphire, sebagai dikonfirmasikan dalam "Jailbreak".

Mantan AnggotaSunting

SejarahSunting

Asal-usul yang tepat dari Batu Permata Kristal tidak diketahui. Apa yang diketahui adalah bahwa untuk sekitar 6.000 tahun, Crystal Gems telah menggunakan kemampuan mereka untuk mempertahankan bumi dari ancaman magis yang tak terhitung jumlahnya. Namun, Rose Quartz, pemimpin Permata, dan pengagum kemanusiaan menyerah bentuk fisiknya melahirkan setengah manusia anak, Steven Quartz Universe. Batu Permata Kristal lainnya, Garnet, Amethyst, dan Pearl, menganggap Steven anggota penting dari Batu Permata Kristal, dan tiga telah mengambil itu atas diri untuk meningkatkan dan mengajarinya bagaimana menggunakan kekuasaannya.

Crystal gems

Permata bertahun-tahun sebelum peristiwa pertunjukan

Dalam beberapa episode, Pearl referensi bahwa ada/banyak lebih dari jenis mereka, tetapi tidak pernah menguraikan adanya Gems lain di Bumi, yang menyiratkan bahwa mereka semua mungkin telah meninggal atau hilang. Dalam episode "Permata Ombak" ia mengungkapkan bahwa sebenarnya ada Gems lainnya, dan bahwa monster yang Crystal Gems berjuang untuk mengalahkan adalah mantan Gems yang sudah korup. Sampai sekarang, hanya lima Gems tidak rusak tetap di Bumi, menghitung dua menyatu ke Garnet.

Episode "Balapan Angkasa" mengungkapkan bahwa ada lebih Gems, tetapi pada berbagai planet Gem dikendalikan. Galaxy Warp adalah hub utama yang digunakan untuk perjalanan off-planet ke planet lain. Saat ini, semua bantalan warp di Galaxy Warp yang rusak.

Hal ini tersirat bahwa Crystal Gems mungkin buangan atau pelanggar hukum dari seluruh masyarakat Gem. Dalam "Balapan Angkasa", Pearl membuatnya jelas Crystal Gems terjebak di bumi. Dalam "Perjalanan Lengkung" namun, penampilan Peridot dan penetapan bantalan warp sangat marah Gems lain yang mulai panik karena "mereka datang kembali".

"Dalam Lari" mengungkapkan bahwa Gems sebelumnya dibangun mesin yang mampu 'manufaktur' permata baru di tempat-tempat tertentu yang disebut "Taman Kanak". Juga, dikatakan bahwa Homeworld ingin melakukan sesuatu dengan Bumi, namun Crystal Gems memberontak, menghentikan rencana mereka. Karena pemberontakan ini, Crystal Gems memilih untuk tinggal di Bumi untuk melindunginya dari ancaman yang mungkin, bahkan jika itu berarti mereka tidak pernah bisa kembali ke mereka sebelumnya 'rumah', dan untuk mencegah permata dari Homeworld untuk kembali ke Bumi.

BudayaSunting

  • Pearl menunjukkan di "Jutawan Harimau", Crystal Gems, mereka tidak diperbolehkan untuk menggunakan kekuatan mereka pada manusia.
  • Mengenakan bintang di pakaian seseorang tampaknya menjadi lambang dari Crystal Gems.

GaleriSunting